Review “Crysis 2”

Game Crysis 2 ini adalah game first-person shooter (FPS), dikembangkan oleh Crytek dan diterbitkan oleh Electronic Arts (EA). Game Crysis 2 ini dirilis pada bulan Maret 2011 di Amerika Utara, Australia dan Eropa. Game Crysis 2 ini tersedia untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360. Game Crysis 2 ini bisa dimainkan dalam mode single player maupun multiplayer, rating PEGI untuk game Crysis 2 ini adalah 16+. Game Crysis 2 ini adalah game pertama yang menggunakan engine CryEngine 3, game engine yang dirilis oleh Crytek pada tanggal 14 Oktober, 2009 yang lalu yang dibuat untuk digunakan pada platform Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360.

Minimum Requirement “Crysis 2”

  • Sistem Operasi: Windows XP, Windows Vista atau Windows 7.
  • Processor: Intel Core 2 Duo 2 GHz atau AMD Athlon 64 x2 2 GHz atau lainnya yang setara atau lebih baik.
  • Memory: 2 GB (Windows Vista membutuhkan 3 GB).
  • Ruang Kosong Harddisk: 9 GB.
  • VGA Card: Mendukung DirectX 9.0c seperti NVidia 8800GT dengan memory 512 MB atau ATI HD3850 dengan memory 512 MB atau lainnya yang setara atau lebih baik.
  • Sound Card: Mendukung DirectX 9.0c.

Review Game “Crysis 2”

Di game Crysis 2 ini ceritanya kita berperan sebagai Alcatraz, seorang Marinir Amerika Serikat yang ditugaskan di kota New York untuk menyelamatkan seorang doctor bernama Nathan Gould yang mempunyai informasi tentang cara melawan alien. Misi penyelamatan gagal karena kapal selam yang ditumpangi Alcatraz tertembak hancur dan Alcatraz satu-satunya yang selamat dalam peristiwa tersebut. Selanjutnya Alcatraz ini diselamatkan oleh seorang Mayor bernama Laurence “Prophet” Barnes, Prophet ini akhirnya membunuh dirinya sendiri agar Nanosuit yang dia pakai bisa berasimilasi pada tubuh Alcatraz, jadi selanjutnya misi Alcatraz adalah meneruskan misi Prophet untuk memerangi alien.

Hal pertama yang saya suka dari game Crysis 2 ini adalah pada saat opening game dimana disitu ditampilkan video-video Prophet disertai dengan tulisan-tulisan credit yang diatur sedemikian rupa sehingga terasa seperti melihat opening film-film superhero. Hal selanjutnya yang memukau saya adalah kualitas grafisnya, apalagi kalau sedang berjalan di jalan-jalan kota New York yang porak poranda, terlihat sangat realistis. Saya belum pernah memainkan game Crysis sebelumnya dan beberapa kemampuan yang dimiliki oleh Nanosuit ini cukup mengasyikan, terutama kemampuan untuk menghilang dan perisainya itu. Kemampuan menghilang biasa saya gunakan untuk melancarkan strategi hit and run, melihat-lihat keadaan di depan atau untuk mencari suplai amunisi, sedangkan kemampuan perisai biasa saya gunakan untuk melawan robot-robot yang agak susah matinya. Hal lainnya yang saya suka di game ini adalah adanya fitur yang memungkinkan kita meng-customize senjata, hal ini juga belum pernah saya temukan pada game-game FPS yang sebelumnya pernah saya mainkan.

Di game Crysis 2 ini terdapat 4 pilihan tingkat kesulitan yaitu Recruit, Soldier, Veteran dan Post-Human Warrior, kebetulan saya memilih tingkat kesulitan Soldier. Keempat opsi tingkat kesulitan tersebut hanya tersedia di awal game saja, kalau sudah di tengah-tengah game saya lihat hanya Recruit dan Soldier saja yang bisa dipilih. Menggunakan tingkat Soldier pun tidak gampang ternyata, apalagi kalau melawan alien yang sedang berkumpul di suatu tempat dan alien-nya kalau melihat kita suka lari menerkam kita, cukup menyulitkan, harus pintar-pintar me-manage stock peluru, mencari spot untuk bersembunyi dan mengumpulkan energi agar bisa menggunakan fitur-fitur Nanosuit-nya.

Screenshot “Crysis 2”

Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 01 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 02 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 03 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 04 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 05 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 06 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 07 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 08 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 09 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 10 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 11 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 12 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 13 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 14 Crysis 2 -<br /><br />
Screenshot 15

Kesimpulan “Crysis 2”

Fitur-fitur Nanosuit memberikan sensasi tersendiri pada saat berperang, tapi agak kurang rasanya fitur-nya, mungkin kalau ditambah beberapa fitur lagi misalnya bisa terbang untuk beberapa detik akan tambah menyenangkan :D

About robyarwanto

My Self...

Posted on 27 November 2011, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: